Cuteki cute

Senin, 21 Mei 2012

Pantaskah kalian disebut teman ?

Aku tak tau kapan kita mulai dekat.
Aku juga gak pernah memasang papan iklan di bajuku agar kau cerita padaku. Ini semua kau yang mau, kau yang memulai. Aku hanya sebagai pendengar setia yang siap kapan saja bila kau membutuhkan saran dariku.

Kau mulai bercerita dari A hingga Z dan aku tetap mendengarmu. Panjaaaaang sekali bak kereta api berjalan diatas rel , Hingga sampailah pada suatu titik dari inti permasalahanmu. 

Sebenarnya boleh dibilang kau agak childish dan terlalu berapi-api, setiap ada yang berkomentar padamu kau balas dengan sindiran yang tak kalah pedasnya hingga membuat si korban menjatuhkan air mata.
Tapi aku sebagai pendengar, aku hanya bisa memberikan saran padamu agar tak terlalu berlebihan dan lumayan, reaksimu cukup membuatku lega. Karena sebelumnya Kau memang terkenal sebagai si mulut monster :D

Sudah dua kali ini kau bercerita padaku apa kesedihanmu, dan kaupun tidak takut untuk bercerita padaku. Apakah ini menandakan bahwa kau percaya aku ? Aku tak tahu, yang jelas aku sedikit merasa senang bila ada seseorang yang mempercayaiku untuk bisa menjaga rahasia mereka.

Yang jelas, untuk saat ini dan selamanya. Tolong CAMKAN !! kau harus jadi orang yang lebih tegas di masa mendatang, agar kau tak lagi mudah ditipu oleh topeng yang dikenakan “teman” mu itu.
Agar kau tak terjerembab terlalu dalam di pergaulanmu dan agar kau bisa lebih berhati-hati. Karena sebentar lagi kita akan memasuki dunia baru, kita langsung terjun di dalamnya, di dalam keadaan masyarakat yang tumpah ruah. Dimana kita tak tahu isi dari  otak mereka.
memang diluar , mereka terbungkus rapi , tapi setelah Kau mengerti saat mereka melepas topengnya , justru cacian dan hinaan yang Kau dapat.  Kau kan menyesal karena telah mengenal mereka.

Ini juga pelajaran bagiku, agar aku bisa lebih tegas dalam hal apapun dan untuk siapapun. Karena hidup itu adalah sebuah pilihan. pilihan yang tak sama bagi setiap orang karena Allah memberikan persoalan yang berbeda di tiap pribadinya ..

Tidak ada komentar: